INFORMASI

Saat ini belum ada informasi terbaru.

Universitas Muhammadiyah Palu

SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, melakukan evaluasi kerja tahun akademik 2017/2018 sekaligus rapat kerja untuk tahun akademik 2018/2019 selama dua hari, sejak tanggal 13 dan 14 September 2018. Dengan harapan menghasilkan program kerja perioade 2018/2019 yang membawa pada percepatan pencapaian Visi Unggul dan Islami.

Mengingat, sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang tanggap akan perubahan kebutuhan masyarakat, selalu berupaya memperbaiki diri dan meningkatkan perolehan-perolahan mutu, guna menuju hasil yang semakin baik. Upaya perbaikan ini dilakukan dalam bentuk pengawasan dan pengendalian program-program kegiatan yang telah dicanangkan sebelumnya.

Dimana visi misi universitas yang telah dicanangkan akan dicapai pada tahun 2025 nanti, saat ini masih belum berada pada capaian maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan program-program yang kiranya dapat membawa Unismuh Palu pada percepatan pencapaian Visi Misi yakni menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang berwawasan Islami pada tahun 2025.

Sekalipun secara periodek Unismuh Palu telah melakukan upaya-upaya perbaikan dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, namun terasa masih tetap diperlukan usaha lebih lanjut untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

“Untuk melakukan perbaikan terhadap semua permasalahan, maka diperlukan evaluasi program kerja tahun sebelumnya, dan rapat kerja untuk mencari alternatif-alternatif solusi yang akan digunakan sebagai kebijakan universitas pada masa akan datang,”jelas Rektor Unismuh Palu, Dr H Rajindra, saat ditemui disela-sela rapat evaluasi, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (13/8/2018).

Rapat evaluasi kerja tahunan ini adalah rapat evaluasi kerja tahunan pertama bagi Unismuh Palu, mengingat pada kepemimpinan sebelumnya menggunakan sistem rapat evaluasi kerja empat tahun sekali, sesuai dengan masa jabatan kepemimpinan di Unismuh Palu.

“Perubahan periodik ini menjadi salah satu bentuk upaya perbaikan menuju universitas yang Unggul dan Islami, karena makin sering dievaluasi makin cepat juga ditemukan solusinya, karena rapat evaluasi bukan rapat untuk mencari-cari masalah pejabat, namun rapat untuk mencari solusi menuju capaian Visi Misi universitas,”jelasnya.

Dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi segenap civitas akademika dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan secara maksimal, agar tercipta suasana akademik dan non akademik yang kondusif, serta berkualitas kepada stakeholder, sehingga meningkatkan mutu di lingkungan kampus menuju kampus yang unggul dan Islami.

Di tempat yang sama, utusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Edy Suandi Hamid, M.Ec mengatakan, yang terpentng dalam pengelolaan perguruan tinggi itu adalah komitmen pada setiap pejabat dan dosen yang ada untuk memajukan perguruan tinggi itu sekaligus untuk peningkatan kualitas dirinya sendiri, salah satunya melalui riset dan penulisan jurnal.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di Unismuh Palu, terdiri dari para pimpinan unit, lembaga, biro, fakultas, pascasarjana, dan pimpinan universitas yang secara keseluruhan berjumlah 101 orang. AMI

Sumber: https://sultengraya.com