Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si didampingi Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu Dr. Hj. Normawati, foto bersama dengan sejumlah peserta KKN-DIK Unismuh Palu di kampus

SULTENG RAYA-21 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi ditarik, setelah mereka selama satu bulan berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Penarikan tersebut berlangung di UMS, Hari Sabtu, tanggal 25 Agustus 2018 oleh Rektor UMS Dr.
Sofyan Anif, M.Si didampingi Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu Dr. Hj. Normawati.
Ke-21 peserta KKN-Dik tersebut, terdiri dari 11 orang dari FAI Unimuh Palu dan 10 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu.

Perlu diketahui, jika ini adalah program KKN-Dik pertama bagi Unismuh Palu. KKN-Dik baru dilaksanakan oleh Unimuh Palu setelah Unismuh Palu dibawah kepemimpinan Rektor Rajindra menjalin kerjasama dengan UMS.

Dengan harapan kata Normawati, ini bisa membuka mata masyarakat, jika Unismuh Palu memiliki banyak kegiatan yang melibatkan mahasiswa, baik itu skla lokal, nasional, maupun internasional.

Seperti FKIP yang telah mengirim sejumlah mahasiswanya melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) melaksanakan KKN di Malaysia dan Thailand. “Harapan kita, ini bisa menjadi satu penilaian di mata masyarakat, kenapa Unimuh Palu menjadi pilihan, karena kita tidak hanya berkiprah di tingkat lokal, sekarang kita sudah berkiprah ditingkat nasional bahkan internasional,”jelas Normawati, Senin (27/8/2018).

Tidak hanya sampai di situ, kini FAI sendiri saat ini tengah mempersiapkan sejumlah mahasiswanya untuk diberangkatkan ke luar negeri. Kalau bukan ke Thailand ke Filipina. “Saat ini tengah dalam persiapan, semoga mereka sudah siap semua saat dihari pemberangkatan,”tambahnya.

Terobosan dan program unggulan kata Normawati, akan terus dilakukan oleh pihak universitas dan fakultas untuk peningkatan pengembangan Ilmu Pengetahuan, Fakultas dan Universitas secara umum. AMI

Sumber: https://sultengraya.com/

Unismuh Palu Dorong Perekonomian di Desa Labuan Toposo
Unismuh Palu Evaluasi Kinerja Tahun Akademik 2017/2018