ORMIK MAHASISWA

Pelaksanaan massa Orientasi Akademik (Ormik) Universitas Muhammadiyah (Unismu) Palu rencananya berlangsung selama tiga hari 2-4 September 2016. Wakil Rektor III,Ir. Hasanuddin, M.T, Senin 2Agustus 2017mengimbau jangan ada perpeloncoan saat ormik berlangsung.

“Jadi pelaksanaan Ormik ini kami ingin semata-mata hanya sebatas pengenalan kampusnya, dan bagaimana mahasiswa baru bisa mencintai kampus, agar pembelajaran kedepanya itu bisa lebih lancar,” katanya.

Hasanuddin mengungkapkan yang diberi mandat menjadi panitia di kegiatan Ormik nanti, yaitu mahasiswa dari lembaga kemahasiswaan. “Dan ini sudah di bentuk kemarin, sehingga di harapkan Ormik ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

“Perbedaan di tahun ini di banding tahun lalu, tentunya di tahun ini tidak ada lagi yang namanya permainan perpeloncoan, semua itu di hapuskan karena ini sesuai juga peraturan pemerintah, hanya sebatas pengenalan,”ujarnya.

Hasanuddin mengatakan sekitar 400 maba yang terdiri dari 17 prodiyang ada di Unismuh Palu yang akan mengikuti pelaksanaan Ormik. “Nantinya ada dua item kegiatan di Ormik, yang pertama Ormik Universitas atau disebut Masa Ta’aruf (Masta), adalah pengenalan lingkungan kampus dan setelah itu diserahkan ke masing-masing fakultas untuk melaksakan Ormik,” ungkapnya.

“Terkait dengan sanksi di Ormik, tentunya ada dengan membuat suatu tata tertib, dan kami juga memakai acuan dari peraturan pemerintah, untuk tidak melakukan perpoloncoan. Sehingga jika ada penitia melanggar, sudah pasti ada sanksinya, bisa sebuah teguran lisan dan jika ada yang berat kemungkinan bisa akan dikeluarkan dari kampus,” terangnya.
Hassanudin berharap, agar  antara pihak panitia, universitas dan mahasiswa baru, bisa saling mengenal dan mengerti proses-proses yang akan dilaksanakan dalam pembelajaran.
“Saya harap juga Ormik berjalan dengan lancar, aman dan tertib dalam pelaksanaannya nanti,” tutupnya.