L P M

LEMBAGA PENJAMINAN MUTU

 

Dalam rangka pengendalian dan penjaminan mutu pendidikan di Universitas Muhammadiyah Palu, dibentuk suatu lembaga yang dinamakan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), dengan rincian aktivitas sebgai berikut:

  1. Peningkatan Mutu yang berkelanjutan.
  2. Melaksanakan Otonomi PT dengan sebaik-baiknya dengan ujung tombak program studi.
  3. Memiliki sistem Akuntabilitas atas segala kegiatannya.
  4. Mengikuti Akreditasi PT secara berkala
  5. Selalu melakukan Evaluasi Diri secara berkala.

 

 

Struktur Organisasi Lembaga Penjaminan Mutu terdiri:

  1. Ketua Lembaga
  2. Sekretaris Lembaga
  3. Staf

 

 

1. Wewenang dan Tugas Ka. LPM

  • Menyusun program kerja dan anggaran di Universitas Muhammadiyah Palu.
  • Merancang Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang diterapkan di Universitas Muhammadiyah Palu.
  • Merancang strategi implementasi SMM Unismuh Palu.
  • Mengkoordinasikan implementasi SMM Unismuh Palu
  • Memonitor implementasi SMM yang diterapkan di Unismuh Palu
  • Mengevaluasi implementasi SMM yang diterapkan di Unismuh Palu

 

2. Wewenang dan Tugas KB. Pengendali Jaminan Mutu

  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Pengendali Jaminan Mutu dan mengusulkan kepada Ka.LPM.
  • Menyiapkan dokumen Sistem Mutu yang terdiri: Manual Mutu (MM), Sasaran Mutu (SM), Rencana Mutu (RM), Prosedur Sistem Mutu (PSM), Prosedur Kerja (PK), Instruksi Kerja (IK), Daftar Catatan Mutu (CM) serta Tugas dan Wewenang (WT)
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan SMM bersama dengan Pengendali Mutu Fakultas dan Satuan Tugas Pengendali Mutu Program Studi.
  • Mengkoordinasikan hasil implementasi SMM dengan Ka. Bidang Monev. 
  • Mengevaluasi pelaksanaan SMM Unismuh Palu.

 

3. Wewenang dan Tugas KB. MONEV

  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Audit Mutu Internal dan mengusulkan kepada Ka.LPM.
  • Mengkoordinasikan dengan KB. Pelatihan dan kerja sama untuk melaksanakan pelatihan dan penyegaran auditor.
  • Melaksanakan audit mutu di setiap jenjang dari tingkat universitas sampai dengan Program Studi Unismuh Palu.
  • Mengevaluasi pelaksanaan audit mutu Unismuh Palu.

 

4. Wewenang dan Tugas Sekretaris

  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Pengendali Dokumen dan mengusulkan kepada Ka.LPM.
  • Menyusun model-model penyimpanan dokumen.
  • Melayani peminjaman dokumen.
  • Melaporkan pengelolaan dokumen kepada Ka.LPM.

 

 

5. Wewenang dan Tugas Anggota

  • Membantu tugas Kepala dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu.
  • Membantu pengUnismuh Paluulan dokumen yang dibutuhkan oleh LPM.

 

6. Wewenang dan Tugas Pengendali Mutu Fakultas

  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Pengendali Mutu Fakultas dan mengusulkan kepada Ka.LPM.
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan pengendalian mutu Fakultas dengan Satuan Tugas Pengendali Mutu Program Studi
  • Memonitor implementasi SMM di tingkat program Studi

 

 

7. Wewenang dan Tugas Gugus Kendali Mutu Program Studi

  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Pengendali Mutu Program Studi dan mengusulkan kepada Ka.LPM.
  • Melaksanakan SMM di tingkat Program Studi

 

 

STRUKTUR ORGANISASI