Gelombang Pertama Tes Tertulis Masuk Perguruan Tinggi di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah berlangsung, Kamis (13/6/2019).

Sejumlah nama yang terdaftar sebagai peserta dinyatakan tidak lolos, selain disebabkan karena tidak hadir saat ujian tes, juga disebabkan karena buta warna. Namun panitia masih memberikan kesempatan kepada nama-nama tersebut untuk kembali mendaftar dan mengikuti ujian tes masuk.

“Khusus yang buta warna, tidak diperkenankan lagi mengambil jurusan eksakta, karena jurusan itu tidak boleh buta warna,” kata Ketua Panitia Penerimaan Maba Unismuh Palu, tahun akademik 2019/2020, Dr. Farid, SE., MM. Jumat (14/6/2019).

Untuk gelombang berikutnya kata Farid, panitia lebih fleksibel dengan sistem One Day One Service, tidak melakukan tes secara bersamaan, setiap ada pendaftar langsung dites saat itu juga. Cara ini dinilai lebih mempermudah peserta, karena tidak lagi menunggu berhari-hari untuk melakukan ujian tes masuk.

Farid berharap kepada lulusan SMA/SMK/Madrasah yang belum mendaftar agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mendaftar di perguruan tinggi ini. Panitia masih membuka penerimaan mahasiswa baru hingga 28 Agustus 2019.

Pendaftaran dapat melalui Online dan Offline. Untuk Online dapat mengunjungi pmb.unismuhpalu.ac.id, sementara untuk Offline dapat mengunjungi langsung sekretariat panitia penerimaan maba Unismuh Palu, di Kampus Biru Unismuh Palu.

Kampus yang beralamat di Jalan Jabal Nur, No 1. Palu ini, sangat mudah diakses, berhadapan langsung dengan salah satu pusat wisata di Kota Palu, yakni Hutan Kaombona (hutan kota) Palu.

“Waktu yang tersisa ini silahkan dimanfaatkan untuk mendaftar, panitia dapat ditemui di lantai dasar gedung rektorat Unismuh Palu, buka setiap hari Senin-Sabtu, jam 09:00-17:00 Wita,” jelas Farid.

Sekedar informasi, kampus ini setiap tahunnya puluhan hingga ratusan mahasiswa yang beruntung mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bidikmisi.

“Siapapun dia, jika beruntung bisa mendapatkan beasiswa, karena terbuka untuk seluruh mahasiswa dengan syarat-syarat tertentu yang telah ditentukan kementerian terkait,” jelas Farid.

Sumber: https://sultengraya.com/80651/tes-masuk-unismuh-gelombang-pertama-telah-berlangsung/