Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menjadwalkan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata- Tematik (KKN-Tematik) bulan depan, tepatnya Agustus 2020.

KKN-Tematik kali ini tidak hanya melibatkan peserta dari Unismuh Palu secara internal, melainkan juga akan melibatkan peserta dari perguruan tinggi lainnya, khususnya perguruan tinggi yang perna menjalin kerjasama yang diwujudkan dalam bentuk MoU pada tanggal 6 Januari 2020, masing-masing Universitas Fajar, Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan Universiras NU Sulawesi Tenggara, dan dilanjutkan rapat bersama via daring Rabu, 8 Juli 2020.

“Gabungan KKN-Tematik tersebut sebagai bentuk implementasi dari MoU yang perna kita bangun bersama,” ungkap Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, SE., MM. Ahad (19/7/2020).

Rektor mengatakan, KKN-Tematik sendiri berbeda dengan KKN pada umumnya, dimana KKN-Tematik lebih berorientasi pada program kegiatan yang terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah wilayah tertentu (Kabupaten/Kota).

KKN Tematik itu berbasis Problem Solving untuk memecahkan masalah dengan tema tertentu, sehingga kegiatan mahasiswa terfokus untuk mengatasi masalah tertentu dan untuk mencapai target yang ada.

Lebih lanjut kata rektor, terkait pelaksanaan KKN-Tematik Unismuh Palu kali ini kemungkinan besar menggunakan daring, mengingat masih dalam suasana covid-19, sehingga harus menyesuaikan dengan protocol kesehatan yang telah disusun oleh pemerintah. “Tentu kita harus memperhatikan kondisi yang ada, harus menyesuaikan,”jelas rektor.

Rektor berharap, pelaksanaan KKN tersebut dapat berjalan dengan baik, meski masih dalam kondisi covid-19.

Sumber: https://sultengraya.com/read/96869/bulan-depan-unismuh-palu-menyelenggarakan-kkn-tematik/