Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai acuan semua aktifitas warga  Unismuh Palu.

SOP itu telah didistribusikan dari tingkat universitas hingga ke tingkat fakultas. Diserahkan langsung oleh Ketua BPH Unismuh Palu, Dr. Eko Joko Lelono, MSi ke Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM dan para dekan yang ada di lingkup Unismuh Palu, serta Direktur Pascasarjana Unismuh Palu, Dr. Aminun P Omolu, M.Ag, di ruang rektor pekan kemarin.

SOP tersebut hasil diadaptasi penuh dari SOP yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta, dan sebagian kecil di dalamnya ada hal-hal baru disesuaikan dengan kebutuhan lokal Unismuh Palu.

Eko mengatakan, saat ini hampir semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah memiliki SOP, dan Unismuh Palu mengambil bagian dari PTM yang memiliki SOP itu. “Dengan harapan, itu (SOP) dapat dipedomani dalam melakukan aktifitas dan kegiatan, karena itu adalah acuan, bahkan didalamnya sampai pada tahapan pengambilan keputusan,”jelas Eko. Senin (5/4/2021).

Rektor Unismuh Palu, Rajindra mengucapkan banyak terimakasih kepada BPH yang telah mengeluarkan SOP yang kelak menjadi acuan para pimpinan dan warga Unismuh Palu secara umum.

Karena selama ini katanya, belum ada SOP secara jelas yang dijadikan standar acuan. “Selama ini itulah salah satu kelemahan kita (Unismuh), dengan adanya SOP ini, itu bisa menjadi pegangan kita,”ujar rektor.

Sumber: https://sultengraya.com/read/107955/bph-unismuh-palu-keluarkan-sop-untuk-warga-kampus/