Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM usai dilantik, Sabtu (10/4/2021) sebagai rektor untuk periode kedua kalinya, masa bakti 2021-2025, menyerukan persatuan, mengajak semua civitas akademika Unismuh Palu untuk menghilangkan segala sekat perbedaan di masa suksesi kepepimpinan.

Katanya, masa suksesi kepemimpinan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) itu sudah selasai, pasca dirinya dilantik, Sabtu (10/4/2021) pekan kemarin. Perbedaan pilihan itu katanya sudah selesai, saatnya kembali bersatu, bekerja sebagaimana sebelumnya sebagai dosen, pegawai, civitas akademika.

“Perbedaan pilihan itu hal biasa dalam dunia demokrasi, kita diminta memilih pemimpin, namun itu sudah selesai, saatnya kita bersatu kembali, kembali bermuhammadiyah, perbedaan-perbedaan sebelumnya harus ditinggalkan,”seru Rajindra, usai melaksanakan sholat Dhuhur. Senin (12/4/2021).

Katanya, banyak hal yang harus dikerjakan kedepan secara bersama-sama sebagai civitas akademika Unismuh Palu, kontrak kerja sebagai rektor telah Ia ditandatangani, dan program kerja telah disusun untuk direalisasikan. Tidak mungkin direalisasikan hanya seorang diri, seorang Rajindra. Itu membutuhkan kolaborasi semua unsur yang ada di dalam kampus biru Unismuh Palu.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika Unismuh Palu, untuk tidak membiasakan diri menilai seseorang bukan warga Muhammadiyah. Karena katanya, siapapun yang tergabung dalam Unismuh Palu adalah warga Muhammadiyah, yang membedakan satu sama lainnya hanyalah kadar Kemuhammadiyaannya.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh Civitas Akademika merutinkan diri menghadiri pengajian Muhammadiyah, mendengar dan menyimak kajian-kajian yang digelar di kampus ini. Agar dapat memahami khittah garis besar perjuangan.

Yakni konsepsi (pemikiran) perjuangan yang merupakan tuntunan, pedoman, dan arah perjuangan. Karena itu menjadi landasan berpikir dan amal usaha bagi semua pimpinan dan anggota muhammadiyah.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Chairil Anwar usai melantik Rajindra secara virtual juga mengingatkan, bahwa stabilitas dan dukungan semua pihak sangat penting dalam mensukseskan semua program yang disusun oleh rektor, karena mustahil program-program itu dapat terealisasi dengan baik tanpa adanya dukungan civitas akademika Unismuh Palu.

Ia juga menitipkan pesan kepada Badan Pembina Harian (BPH) sebagai badan yang mewakili Majelis Diklitbang harus bisa memberikan pembinaan agar stabilitas bisa terjaga. “BPH harus bisa memastikan menjadi pembina yang baik, agar stabilas itu bisa terjaga,”pesan Prof Chairil.

Karena katanya, jika semua berjalan dengan baik, maka akan tumbuh kepercayaan dari masyarakat, dengan sendirinya akan banyak mahasiswa masuk di kampus ini, dan pada akhirnya kesejahteraan pasti akan mengikut.

Sumber: https://sultengraya.com/read/108434/usai-dilantik-rajindra-serukan-persatuan/