Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, ternyata bukan hanya sebagai dosen pertama di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Tengah sebagai guru besar, melainkan juga sebagai dosen  “Dipekerjakan” (DPK) pertama di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XVI.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator LLDikti Wilayah XVI (Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah) Prof. Dr. Ir. H. Mahludin, M.Si, usai melakukan pengukuhan Prof Rajindra sebagai guru besar bidang Ilmu Menjemen, dalam sidang senat terbuka bertempat di Gedung Islamik Center Unismuh Palu, Rabu (27/10/ 2021).

“Prof Rajindra bukan hanya menjadi guru besar pertama di PTS Sulawasi Tengah, namun juga guru besar pertama di tingkat dosen DPK Wilayah XVI, guru besar pertama di lingkungan Aptisi Sulteng,”sebutnya.

Sekaligus katanya, sebagai guru besar pertama sejak dirinya dilantik sebagai Koordinator LLDikti Wilayah XVI.

Katanya, guru besar di kalangan PTS  LLDikti Wilayah XVI itu sangat langkah, bahkan dari 110 jumlah PTS hanya berkisar 0,15 persen guru besarnya,  sudah termasuk di dalamnya Prof Rajindra.

Untuk itu katanya, Prof Rajindra harus menjadi contoh bagi semua dosen di kalangan PTS untuk meraih jabatan fungsional tertinggi itu, harus bisa belajar dari kegigihan yang dimiliki Rektor Unismuh Palu itu.

“Kahadiran Prof Rajindra diharapkan bisa mendorong bagi teman-teman dosen yang lain untuk meraih hal yang sama,  khususnya di wilayah Aptisi Sulteng,”harap Prof. Mahludin.

Prof Mahludin juga mengaku begitu sangat gembira saat menerima SK pengangkatan Prof Rajindra sebagai guru besar, bahkan mengaku lebih gembira dari pada pemilik SK. “Beliau tidak tau kalau saya sangat gembira saat menerima SKnya, melebihi kegembiraan beliau, karena setidak-tidaknya saya bisa menunjukan bahwa wilayah XVI bisa juga menghasilkan guru besar dibawah kepemimpinan saya, sekalipun itu sebenarnya hasil kerja prof Jasrudin,”ujarnya.

Prof Mahludin menitipkan pesan kepada Prof Rajindra, bahwa menjadi seorang guru besar harus bisa menjadi inspirator bagi seluruh teman-teman dosen, dan juga nantinya menerapkan nilai-nilai guru besarnya, terutama dalam bidang akademik sehingga bisa menjadi kiplat bagi seluruh dosen, khususnya dosen di wilayah PTS

Sumber: https://sultengraya.com/read/120106/rajindra-dosen-dpk-pertama-guru-besar-di-wilayah-xvi/