Badan Eksekutif (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, akan kembali melaksanakan kegiatan Piala Rektor dilaksanakan di Bulan Januari 2022.

Kali ini ada dua cabang yang dilombakan, terdiri dari olahraga dan seni. Cabang olahraga terdiri dari Futsal, Voli, Takraw, dan Silat. Sementara seni terdiri dari Hafiz Quran Lima Juz, Hafalan Hadist Arbain, Debat tiga bahasa, Pidato, dan Pop Solo.

Ketua BEM Unismuh Palu (Presma)  Yunardi Rahim mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilaporkan dan didiskusikan dengan Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan Dr. Moh. Yusuf Hasmin, SH., MH, pada prinsipnya  warek sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami sudah audiensi dengan Ayahanda Warek III, dan Ayahanda mendukung penuh kegiatan lomba piala rektor 2022 mendatang itu,”ujar Yunardi, Rabu (8/12/2021).

Katanya, ini adalah Piala Rektor ke-II, dimana sebelumnya sempat dilaksanakan di tahun 2017, namun setelah itu tidak perna lagi dilaksanakan, dan kali ini BEM Unismuh Palu dibawah kepemimpinanya mencoba menghidupkan kembali kegiatan akbar tersebut, sekalipun hanya diikuti oleh internal kampus biru.

Dengan harapan kegiatan ini kelak akan menjadi agenda tahunan yang membawa pengaruh positif di tingkat mahasiswa, pasalnya kegiatan ini mengasah kemampuan potensi diri mahasiswa baik dibidang olahraga maupun di bidang seni. Sekaligus ini akan menghidupkan kegiatan ditingkat mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini akan melatih kedisiplinan, keberanian, mengembangkan kemampuan. Baik kemampuan yang sederhana maupun kemampuan yang baru, unik, dan berbeda dari kebanyakan orang,”jelas Yunardi.

Sementara pendaftaran kata Yunardi akan dibuka di awal bulan Januari 2022.

Ia berharap kegiatan ini dapat diminati oleh mahasiswa, bahkan jika perlu setiap prodi yang ada dapat memiliki utusan di kegiatan akbar tersebut.

Sumber:https://sultengraya.com/read/123055/bem-unismuh-palu-bakal-gelar-piala-rektor-ke-ii/