Pengajian Bulanan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Sabtu (29/1/2022)  bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP2AIK) Unismuh Palu menghadirkan Ketua Senat Untad sekaligus Mantan Rektor Untad Palu, Prof. Dr. Ir Muh Basir sebagai pemateri.

Pengajian virtual yang mengangkat tema “Pengembangan Pendidikan Era Industri 4.0” ini tidak hanya diikuti oleh dosen dan pegawai FAI Unismuh Palu, melainkan juga diikuti oleh para dosen di lingkup Unismuh Palu dan dibuka langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM.

Prof Rajindra mengucapkan banyak terima kasih kepada Prof Moh Basir ditengah-tengah kesibukannya yang begitu padat, masih menyempatkan diri mengisi pengajian bulanan itu, terlebih dalam pengajian itu memberikan masukan yang sangat berharga kepada para dosen di Unismuh Palu.

“Semoga melalui pengajian ini, nantinya akan memberikan semangat baru bagi para dosen yang ada di Unismuh Palu, suntikan semangat dan ilmu dari Prof Basir akan membawa perubahan dan berkah tersendiri bagi  Unismuh Palu kedepan,”ujar Prof Rajindra.

Sementara itu, Dekan FAI Unismuh Palu, Moh Rizal Masdul, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa FAI Unismuh Palu harus maju, yakni maju dari segala sisi, baik itu pemenuhan sarana prasarana, maupun dari sisi Sumber Daya Manusia, karena itu sangat berkaitan dengan tuntutan di era industri 4.0.

Dimana pola kebiasaan lama katanya harus ada perubahan, berupa paradigma baru dalam rangka meningkatkan kualitas diri, peningkatkan kualitas dosen dan pegawai di fakultas.

“Maka pada pengajian kali ini mendatangkan pemateri yang memang sudah sangat berpengalaman dalam pengembangan pendidikan di perguruan tinggi, yakni Prof Muh Basir, dengan harapan melalui pengajian ini akan menggugah semangat para civitas akademika khususnya para dosen FAI maupun dosen yang ada di lingkungan Unismuh Palu,”ujar Rizal.

Semangat baru yang diharapkan itu kata dekan, adalah semangat  budaya berkemajuan sesuai dengan ide gagasan Muhammadiyah, dimulai dari diri sendiri, apalagi bersentuhan dengan era industry 4.0, tidak ada lagi dosen yang masih berpikir hal-hal yang tidak membangun.

“Maka dari itu,  FAI Unismuh Palu akan mencoba melakukan hal-hal yang baru, baik itu dengan menghadirkan narasumber, bahkan di bulan depan akan menghadirkan gubernur Sulteng untuk mengisi kuliah umum,”sebut dekan.

Dengan harapan, fakultas ini semakin dilirik oleh masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah.

Sumber:https://sultengraya.com/read/126074/pengajian-fai-unismuh-palu-hadirkan-prof-basir/