Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu kembali bersiap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tersebut telah dibuka sejak  1 Februari 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui online di https://pmb.unismuhpalu.ac.id/ atau dapat secara langsung ke sekretariat pendaftaran di Gedung Rektorat Unismuh Palu Jalan Rusdi Toana Nomor 1, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu. Sekretariat dibuka setiap hari kerja, Senin hingga Sabtu.

Kampus milik Perserikatan Muhammadiyah ini memiliki delapan fakultas dan 18 program studi S1 dan dua program studi pascasarjana (S2). Masing-masing Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi Ilmu Menejemen, Fakultas Agama Islam dengan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Pendidikan Agama Islam.

Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara, dan Sosiologi.

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Luar Sekolah, dan Pendidikan Ilmu Olahraga.

Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknis Sipil, dan Informatika, Fakultas Pertanian dengan Program Studi Kehutanan, Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Sementara untuk program Studi Pascasarjana yakni Menejemen Pendidikan Islam dan Program Studi Hukum.

Dimana rata-rata program studi tersebut telah terakreditasi Baik Sekali.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mempersilahkan putra putri terbaik daerah ini untuk mendaftarkan diri di kampus biru sebagai pilihan yang tepat untuk menuntut ilmu, pasalnya ada sejumlah alasan kenapa harus memilih kampus ini.

Pertama karena lokasinya tepat berada di tengah-tengah Kota Palu yakni berada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, sehingga memiliki akses transportasi yang sangat mudah.

Selain itu, juga pembayaran SPP dapat diansur, mendapatkan fasilitas kesehatan gratis berobat di Klinik Utama Siti Fadila Supari Muhammadiyah Palu, sangat berpeluang mendapatkan beasiswa (KIS, KIP, dan kartu Prasejahtera), peluang mendapatkan program pertukaran mahasiswa internasional juga sangat terbuka bagi setiap mahasiswa, dan masih banyak lagi kemudahan-kemudahan lainnya yang dapat didapatkan oleh mahasiswa.

“Tentu kami sangat berharap, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh putra putri terbaik bangsa ini, khususnya putra –putri terbaik Sulawesi Tengah, silahkan daftarakan diri sebelum di tutup tanggal 31 Agustus 2022,”sebut Prof Rajindra, Selasa (10/5/2022).

Katanya, terkait kualitas pendidikan, kampus ini tidak perlu diragukan, pasalnya merupakan kampus yang memiliki afiliasi atau hubungan dengan ratusan kampus perguruan tinggi milik perserikatan Muhammadiyah di tanah air dan luar negeri, serta saat ini satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Tengah yang memiliki tenaga dosen S3 terbanyak, bahkan satu-satunya kampus swasta yang memiliki dosen guru besar (Proffesor).

Sumber:https://sultengraya.com/read/132348/unismuh-palu-bersiap-terima-mahasiswa-baru/