Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dirangkaikan dengan serah terima Surat Keputusan Kelulusan Sertifikasi Dosen (Serdos) di lingkungan Unismuh Palu.

Kali ini terdapat 12 dosen yang dinyatakan lulus Serdos gelombang pertama di tahun 2022, masing-masing Dr. Patta Dua, SE., M.P (Fakultas Pertanian), Nur Salim, S.Kom., M.Kom (Fakultas Teknik), Fery, S.Sos., M.Si (Fisip), Ahmad Yani, S.KM., M. Kes., Sriwahyudin Hamzah Moonti, S.H., M.H (FKM), Moh Nafri, SH., MH (F. Hukum), Abdul Rahman, SE., MM.,  Cahyaning Raeni, S.Kom., M.M, Dasah Febriyanti, SE., MM, Mutmainnah, SE., MM  (F. Ekonomi dan Bisnis), Ardiansyah A Lasawali, S.S., M.Hum (FAI), dan Andi Pambewali, S.Pd., M.Pd ( FKIP).

Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengucapkan selamat kepada ke-12 dosen itu, keberhasilan yang dicapai dosen tersebut tentunya akan membawa dampak positif bagi Unismuh Palu, mengingat keuntungan serdos tidak hanya dirasakan oleh dosen yang bersangkutan, akan tetapi juga dirasakan oleh institusi atau perguruan tinggi.

Dosen yang sudah bersertifikasi masuk ke dalam kategori SDM berkualitas. Sebab telah memiliki kompetensi dan terbukti menguasainya sehingga layak menjadi dosen di institusi tersebut. Institusi yang memiliki SDM berkualitas atau unggul sudah memenuhi salah satu poin penilaian akreditasi dari BAN-PT.

“Ini membuktikan jika bapak dan ibu sekalian betul-betul layak dikatakan dosen yang berkompetensi, karena negara telah memberikan pengakuan kepada bapak ibu, sekaligus tentu ini akan memberikan dampak bagi keuangan keluarga,”ujar Prof Rajindra, Rabu (17/8/2022).

Rektor berharap, dosen-dosen yang lain juga bisa segera menyusul, dimana saat ini  untuk seleksi tahap dua terhitung 8 Agustus 2022, sebanyak Sembilan dosen yang dinyatakan telah melengkapi berkas, dengan harapan kesembilan dosen itu kembali dinyatalan lulus.

Sumber:https://sultengraya.com/read/138898/peringatan-hut-ke-77-ri-unismuh-dirangkaian-penyerahan-serdos/