Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengikuti proses visitasi Institusi Perguruan Tinggi selama dua hari secara online, Kamis-Jumat (25-26 Agustus 2022) di gedung rektorat.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menghadirkan secara online tim Asessor sebanyak empat orang, masing-masing Prof. Dr. Indra Maipita, S.Pd., M.Si., Ph. D, Prof. Dr. Mella Ismelina Farma Rahayu, SH., MH, Dr. Dra. Indi Djastuti, M.S, dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Ag.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra SE., MM berharap visitasi kali ini dapat menghasilkan nilai yang lebih tinggi dari visitasi sebelumnya, agar mampu mendongkrak akreditasi Institusi Perguruan Tinggi kampus biru Unismuh Palu, dimana saat ini akreditasinya masih akreditasi C. “Semoga hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya, sehingga bisa mendongkrak akreditasinya ke level lebih tinggi,”harap Prof Rajindra.

Harapan tersebut katanya sangat tinggi, karena persiapan tim yang dibentuk sebelumnya sudah bekerja dengan baik, mempersiapkan segala hal yang dinilai dibutuhkan saat visitasi, apalagi kali ini Sumber Daya Manusia yang dimiliki kampus biru sudah semakin membaik dari  sebelum-sebelumnya.

“Tentu kita berharap yang terbaik, doa dan harapan selalu kita panjatkan, semoga Allah memberikan yang terbaik buat kampus biru,”ujar Prof Rajindra.

Hal itu sangat diharapkan kata Prof Rajindra, karena akreditasi sangat penting untuk keberlangsungan lembaga itu sendiri. Salah satunya untuk menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dari perguruan tinggi itu.

Dalam satu perguruan tinggi katanya, jika memiliki akreditasi jelas dan bagus, dapat dipastikan jika perguruan tinggi itu memiliki kualitas pendidikan yang tidak bisa diragukan lagi. Karena kualitas pendidikan yang diterapkan di dalam perguruan tinggi itu pasti sudah dijamin mutu dan kualitasnya oleh pemerintah.

Selain itu, akan lebih muda menjaring mahasiswa dan kemitraan, karena kampus dengan akreditasi A akan lebih mudah mendapat mahasiswa dibanding akreditasi B apalagi C. Sebab akreditasi mencerminkan kualitas pendidikan.

Sumber:https://sultengraya.com/read/139441/institusi-unismuh-palu-divisitasi-ban-pt-rektor-harap-hasilnya-semakin-membaik/