Universitas Muhammadiyah Palu

Current Date and Time

Unismuh Palu - Unggul, Islami & Terpercaya

Program Studi (Prodi) Manajemen, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu berhasil meraih akreditas “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) setelah sebelumnya melalui visitasi pada tanggal 28-29 Oktober 2022.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengucapkan selamat kepada Prodi Manajemen yang telah berhasil menaikan grade akreditasinya, dari Akreditasi “B” ke Akreditasi “Baik Sekali”.

Hal ini katanya menunjukan jika civitas akademika di Prodi tersebut telah melakukan kerja-kerja sebagaimana yang seharusnya, bukan lagi sebagaimana biasanya. Serta telah terbangun teamwork, bekerja secara kolaboratif sehingga memberikan hasil yang baik pula.

Namun perlu dikatahui, hasil ini tidak bisa membuat terlena, jangan mudah berpuas diri, karena mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraih atau merebut, terus melakukan perbaikan dari setiap masukan dari tim assessor,”pesan Prof Rajindra, Kamis (10/11/2022).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Palu, Dr. Farid, SE., MM mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian akreditasi “Baik Sekali” tersebut, upaya yang dilakukan oleh tim akreditasi yang dibentuk selama ini telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, kerja keras yang dilakukan selama hampir satu tahun membawa prodi tersebut naik grade akreditasinya.

“Alhamdulillah, tentu ini buah kerja keras secara kolaboratif, dan hasil arahan dari Pak Rektor dan Pak Warek sehingga menghasilkan Akreditasi Baik Sekali, memang tidak mudah, namun jika kita bekerja secara kolaboratif dan bersungguh-sungguh, pasti menghasilkan hasil yang menggembirakan,”ujar Dekan.

Namun kata dekan, ini bukan akhir, karena telah ditetapkan target dua tahun akan datang dilakukan reakreditasi, dengan target Prodi Manajemen harus bisa meraih akreditasi “Unggul”.

Modal tersebut telah dimiliki prodi ini, karena selama akreditasi kemarin, semua kekurangan telah diketahui melalui catatan dan masukan dari assessor. “Itu akan kita jadikan bahan evaluasi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita, dan masukan-masukan tim assessor sangat berguna bagi kami untuk memperbaiki apa yang masih kurang,”sebut dekan.

Diantara catatan yang menjadi kekurangan prodi ini adalah jumlah dosen yang berpendidikan doktor, dari 24 dosen yang dimiliki prodi ini baru  6 orang yang berpendidikan doktor, begitu juga terkait spot-spot wifi untuk mahasiswa masih perlu ditingkatkan lagi.

Terkait hal tersebut kata dekan, dua tahun kedepan itu dipastikan akan bisa dipenuhi, mengingat saat ini tercatat 7 dosen yang tengah menyelesaikan studi S3, dipastikan 2023 hingga 2024 itu sudah selesai semua, sehingga dosen yang berpendidikan doktor di prodi Manajemen bisa mencapai 13 orang, ditambah satu guru besar.

“Itu bisa dipenuhi kurun waktu dua tahun kedepan, apalagi terkait  sertifikasi profesional sebagai dosen juga terpenuhi, dari 24 dosen itu sudah 17 orang yang sudah tersertifikasi, sehingga visi misi sebagai unit penyelenggara program studi yang unggul bisa terpenuhi,”jelas dekan.

Sumber:https://sultengraya.com/read/145113/prodi-manajemen-unismuh-palu-raih-akreditasi-baik-sekali/