Universitas Muhammadiyah Palu, Hari Senin tanggal 05 Desember 2022.

Sebagai siklus implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal maka kegiatan evaluasi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Salah satu Evaluasi yang dilakukan adalah melalui Audit Mutu Internal oleh tim auditor internal.  Saat ini, Universitas Muhammadiyah Palu telah memiliki 15 auditor internal Tim merupakan tim dibawah koordinasi Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu .

Acara Rapat Tinjauan Manajemen dilakukan sebagai langkah pengendalian mutu serta adanya peningkatan mutu setelah adanya tindak lanjut dari pimpinan. Tindak lanjut dari ini rapat tinjauan manajemen merupakan bentuk nyata komitmen para pimpinan untuk peningkatan mutu di Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhmmadiyah Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyampaikan bahwa Beliau sangat mengapresiasi tim Audit Mutu Internal yang telah menjalankan tugas mengaudit Prodi atau unit/ lembaga sebagai audit. Sehingga tentunya penjaminan mutu di Unismuh Palu akan membawa Unismuh Palu menjadi seperti apa yang ada pada Visi dan Misi Universitas Muhammadiyah Palu.
Ketua LP3M yaitu Muhamad Dasril, S.Sos., M.Si dalam acara Rapat Tinjauan Manajemen memaparkan kembali mengenai Pengertian Audit Mutu Internal (AMI) serta ruang lingkup apa saja yang ada pada kegiatan AMI. Ketua LP3M mengharapkan bahwa budaya mutu dapat terlihat di Unismuh Palu dan SPMI dapat dipahami oleh seluruh komponen dalam Perguruan Tinggi.
Selanjutnya, sesi Presentasi hasil AMI yang di sampaikan oleh tim auditor. Adapun 8 auditee pada kegiatan AMI adalah Koprodi Manajemen, Koprodi Bisnis Digital, Koprodi Agribisnis, Koprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Koprodi Hukum Ekonomi Syariah, Koprodi tehnik sipil, Koprodi informatika, Koprodi Paud, Koprodi Kesehatan Masyarakat.

Pada kegiatan Audit Manajemen Audit tersebut, ruang lingkup yang diambil adalah Standar Mutu Proses Pembelajaran, Standar Mutu Proses Penelitian, Standar Mutu Prosea Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Standar Mutu Kurikulum.

Diharapkan rencana tindak lanjut ini dapat segera ditindak lanjut sehingga peningkatan mutu di Unversitas Muhammadiyah Palu akan terwujud.