INTI Bagi Masker di Unismuh Palu

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah, diwakili Humas INTI, Tasman, menyerahkan bantuan masker kepada peserta KKN angkatan ke-58 Unismuh Palu, diterima secara simbolis oleh Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Ir. Syaifuddin Nasrun., MP, disaksikan oleh puluhan peserta KKN yang berposko di kampus.

Syaifuddin, mewakili rektor mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus INTI Sulteng yang telah begitu peduli atas kondisi penularan Civid-19 di lingkungan pendidikan, termasuk Unismuh Palu.

“Terima kasih, tentu ini adalah bentuk kepedulian pengurus INTI atas kondisi pandemi Covid-19 di lingkungan pendidikan, termasuk peserta KKN Unismuh Palu,”kata Syaifuddin. Jumat (28/8/2020).

Syaifuddin mengatakan, peserta KKN memang cukup rawan terpapar Covid-19, mengingat aktifitas mereka sangat padat di luar ruangan, bahkan interaksi dengan orang begitu banyak. Dengan adanya bantuan masker tersebut, sangat membantu meminimalisir kerawanan itu. “Tolong jangan dibuka jika tidak penting,”pesan Syaifuddin, kepada peserta KKN.

Sementara itu, Humas INTI Sulawesi Tengah, Tasman, menguraikan jika organisasinya itu sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial selalu siap turun tangan membantu masyarakat.

Begitu juga dibidang pendidikan, memiliki program pengiriman mahasiswa studi keluar negeri, ke Teongkok. Tasman menawarkan program tersebut ke mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini.

“Termasuk jika ada mahasiswa Unismuh Palu yang berkeinginan studi S2 ke Teongkok, kami di Sulawesi Tengah setiap tahun memiliki jatah 5 orang, dan sudah ada beberapa orang yang kami kirim ke Teongkok,”ungkap Tasman.

Sumber: https://sultengraya.com/read/98343/inti-bagi-masker-di-unismuh-palu/