Kuliah Unismuh Palu Peluang Besar Dapat Beasiswa

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, adalah salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Tengah yang patut menjadi pilihan bagi para pencari ilmu sebagai tempat menuntut ilmu, pasalnya kampus ini memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya adalah penawaran beasiswa.

Di mana di kampus ini terdapat empat beasiswa yang kerap ditawarkan kemahasiswanya, yakni KIP kuliah, beasiswa unggulan, Beasiswa Bank Indonesia, termasuk bantuan UKT.

Belum lagi penawaran beasiswa dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta keringanan pembayaran UKT dari universitas. Khusus keringanan pembayaran UKT, sepanjang masa pandemi Covid-19, kampus yang beralamat di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu itu telah memberikan keringanan pembayaran UKT bagi mahasiswanya dicicil hingga tiga kali.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengatakan, jika beruntung mahasiswa bisa mendapatkan satu dari sekian beasiswa itu. “Di kampus ini, sekalipun kami swasta, juga terdapat sejumlah beasiswa, jika beruntung mahasiswa bisa mendapatkan satu dari sekian banyak itu,”jelas Prof Rajindra, Ahad (13/2/2022).

Selain beasiswa menjadi keunggulan kampus ini, juga terdapat sejumlah keunggulan lainnya, yakni termasuk kampus swasta terbaik di Sulawesi Tengah versi lembaga pemeringkatan pendidikan tinggi berbasis di Australia, uniRank (4ICU) tahun 2021.

Tidak hanya itu, dari 20 program studi yang ada, terdiri dari 18 program studi S1 dan dua program studi S2 semuanya sudah terakreditasi, bahkan sebagian besar telah terakreditasi Baik Sekali.

Kampus ini juga ditunjang dengan tenaga pengajar (dosen) yang kualifikasi S3 sebanyak 35 orang, dan dalam waktu dekat menyusul sebanyak 20 orang dosen yang selesai S3, serta saat ini terdapat satu orang guru besar (Professor).

Ini adalah satu-satunya kampus swasta di Sulawesi Tengah yang memiliki guru besar (Professor) serta memiliki dosen terbanyak berkualifikasi doktor (S3),  belum lagi menyusul dalam waktu dekat 20 orang S3, artinya selama mahasiswa mengenyam pendidikan di kampus ini akan mendapatkan pendidikan dan pengajaran dari orang-orang yang tidak perlu diragukan kemampuan akademiknya.

Begitu juga dengan fasilitas pendidikannya, menjadi prioritas perhatian kampus ini, sehingga tidak mengherankan jika fasilitasnya sangat menunjang, belum lagi relasi dengan luar negeri, bahkan hampir setiap tahun kampus ini mengirim mahasiswanya ke luar negeri, baik sebagai pertukaran mahasiswa maupun sebagai mahasiswa Pelaksana Praktek Lapangan (PPL).

Sehubungan dengan penerimaan mahasiswa baru tahun akademi 2022/2023, rektor mengimbau putra putri terbaik Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah menjadikan kampus Unismuh Palu sebagai pilihan dalam menuntut ilmu.

Saat ini, penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 telah dibuka, mulai dari 1 Februari hingga 31 Agustus 2022, bagi para calon mahasiswa yang tertarik masuk ke kampus ini, dapat mengecek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu): http://pmb.unismuhpalu.ac.id/.

Sumber:https://sultengraya.com/read/127053/kuliah-unismuh-palu-peluang-besar-dapat-beasiswa/