PBH Unismuh Palu: Jadikan Amanah Sebagai Lahan Kebaikan

Sekretaris Pembina Harian (PBH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Muh Amin Parakkasi S.Ag MHI mengingatkan kepada para pejabat yang tengah memegang amanah di kampus biru untuk menggunakan amanah itu sebagai lahan kebaikan dalam mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah.

Serta meminta kepada para pejabat bekerja dengan baik berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing, dan mengiklaskan diri mengabdi dan mengemban amanah itu dengan baik. “Jadikan amanah ini sebagai lahan untuk kebaikan. Bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing. Selamat bekerja,”ujar Muh Amin Parakkasi, usai dilakukan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan kampus biru Unismuh Palu, masa jabatan 2021-2024 di ruang aula rektorat, Kamis (4/11/2021).

Amin Parakkasi juga mengingatkan kepada civitas akademika lainnya agar tidak perlu mempertanyakan kelayakan seseorang yang ditunjuk memegang amanah. Karena katanya, seseorang yang ditunjuk memegang amanah itu, sudah melewati sejumlah pertimbangan oleh pimpinan.

Di tempat yang sama, Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengatakan, mutasi dan promosi jabatan itu adalah hal biasa di perguruan tinggi, jabatan bagi seorang dosen itu hanyalah tugas tambahan yang diberikan oleh pimpinan, sementara tugas pokok seorang dosen tetaplah Tri Dharma atau Catur Dharma bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Untuk itu katanya, jabatan yang tengah diemban oleh seorang dosen tidak bisa menjadi alasan menghalangi dirinya dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai seorang dosen.

Begitu juga katanya, bagi dosen atau pejabat yang memiliki pekerjaan di luar dari tugas kampus, tidak boleh pekerjaan itu menghalagi dirinya dalam melaksanakan tugas pokoknya yang ada di dalam kampus.

“Tidak dilarang mengambil pekerjaan di luar, tapi harus tetap mengutamakan pekerjaan yang ada di dalam kampus, pekerjaan di dalam kampus harus tetap nomor satu,”pesan rektor.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik itu masing-masing, Nadrun, S.Pd., M.Pd., M.Ed sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sri Wulandari, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Dekan II Bidang Keuangan, Administrasi, Kepegawaiaan dan Aset Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Abd Salam, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Berikutnya, Andi Famrizal, S.Sos., M.Si  sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Nurmiati, S.Pd., M.Si sebagai Wakil Dekan II Bidang Keuangan, Administrasi, Kepegawaiaan dan Aset Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fery, S.Sos., M.Si sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan sejumlah pejabat Pascasarjana, masing-masing Dr.Hj Surni Kadir, M.Si sebagai Asisten Direktur I Akademik dan Kerjasama Pascasarjana, Dr. H. Hamdi Rudji., MM sebagai Asisten Direktur II Bidang Keuangan, Administrasi, Kepegawaiaan dan Aset Pascasarjana, dan Dr Andi Purnawati, SH., MH sebagai Asisten III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK Pascasarjana.

Selanjutnya, Dr. Isnada Waris, M.Si sebagai Ketua Program Studi Magister Pendidikan Islam, dan Dr.Irmawaty Ambo,SH., MH sebagai Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum.

Berikutnya Andi Irwan, S.Sos., M.AP sebagai Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Ismail Madangkari, S.Pd.,M.Pd sebagai Ketua Program Studi Bahasa Inggris, Ir.Arzal M. Zaid, ST., MT  sebagai Ketua Program Studi Teknik Sipil, menyusul Ir.Eko Widodo, ST., MP., WP sebagai sekretaris Program Studi Teknik Sipil, Hj. Pariyati, S.Sos., M AP sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu Administrasi Negara, serta Dr.Dr. Saifullah Bombang. MM.,MH.,M.Pdi sebagai Kepala Sub Bagian Akademik dan Kependidikan pada Program Pascasarjana.

Sumber: https://sultengraya.com/read/120590/pbh-unismuh-palu-jadikan-amanah-sebagai-lahan-kebaikan/