Peduli Lansi, Mahasiswa Posko 2 KKNT UMP Bagikan Paket Makanan Gratis

Sejumlah mahasiswa Posko 2 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Muhammadiyah Palu (UMP) kembali membagikan paket makanan siap saji dalam program Jumat berbagi, Jumat (20/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan Jumat berbagi yang dilaksanakan oleh mahasiswa Posko 2 KKNT UMP pada Jumat kemarin masih tetap menjadikan panti asuhan sebagai sasaran kegiatannya.

Fatmawati selaku koordinator kegiatan Jumat berbagi yang dikonfirmasi Sulteng Raya membenarkan adanya program tersebut. “Iya memang benar sasaran kami masih sama seperti Jumat kemarin yakni panti-panti asuhan di kota Palu. Alhamdulillah pada Jumat ini kami mahasiswa KKNT Universitas Muhammadiyah Palu khususnya teman-teman Posko 2 KKNT UMP melaksanakan Jumat berbagi di dua tempat yakni di Panti Jompo Al Kautsar yang berada di Jalan Pue Bongo dan Panti Asuhan Al Ikhlas Jalan Munif Rahman dengan berbagi makanan siap saji, masker dan handsanitizer,” kata Fatmawati usai pembagian paket makanan gratis, Jumat (20/8/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu kata Fatmawati, mahasiswa tetap mematuhi Prokes pencegahan COVID-19. “Ditambah lagi sebelum kami melakukan kegiatan Jumat berbagi kami terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Unismuh,” ucap Fatma.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa Posko 2 KKNT Unismuh Palu, Abdul Manan, S.H.,M.H juga mengapresiasi mahasiswanya yang terus komitmen menjalankan program Jumat berbagi itu.

“Saya sangat mengapresiasi program Jumat berbagi yang dilaksanakan adik-adik mahasiswa apalagi sasarannya kali ini adalah panti jompo, saya sendiri sampai terharu melihat tangisan orang tua penghuni panti jompo yang menyambut kami dan para mahasiswa. Apakah tangisan kegembiraan, mungkin juga tangisan kerinduan atau bisa jadi justru tangisan penyesalan? Pertanyaan-pertanyaan yang tak butuh jawaban inilah yang bisa dijadikan sebagai pelajaran hidup untuk Mahasiswa-mahasiswa kami,” tulis Abdul Manan melalui pesan WhatsApp ke Sulteng Raya, Jumat (20/8/2021).

“Kami  juga berharap masyarakat kota Palu bisa saling mengulurkan tangan dan sama-sama menguatkan dalam keadaan pandemi ini,” tambah Manan yang juga pengacara dan konsultan hukum itu.

Diketahui, di sela-sela pembagian paket makanan gratis itu, Suratul Marsela dan Andi Rivani selaku mahasiswa KKNT Unismuh Palu yang ikut pada kegiatan ini tak bisa membendung air matanya melihat tangisan para lanjut usia (lansia) atau orang tua penghuni panti jompo.

“Bahwa kami yakin tinggal di Panti jompo meskipun dengan fasilitas yang memadai pasti bukanlah pilihan yang diinginkan para orang tua itu (disertai Isak tangis). Insya Allah kegiatan ini benar-benar akan kami jadikan pelajaran hidup yang sangat berharga,” kata Vani.

Fatma selaku koordinator program Bansos menambahkan, program ini akan terus dilaksanakan sesuai kemampuan finansial kami selaku mahasiswa KKNT Unismuh Palu khususnya mahasiswa KKNT yang tergabung dalam Posko 2 serta bantuan dari dosen-dosen kami khususnya DPL kami yang mendukung kami baik dukungan secara moril dan materil.

“Kami juga membuka diri bagi siapa saja yang ingin mendonasikan hartanya untuk berbagi dengan panti-panti asuhan yang berada di kota Palu. Kebaikan masih terus ada di muka bumi. Kami siap menjadi perantara amal bapak ibu yang dermawan. Hubungi nomor telepon ketua panitia program Bansos  082291854876,” tambah Fatmawati.

Sumber: https://sultengraya.com/read/115416/peduli-lansi-mahasiswa-posko-2-kknt-ump-bagikan-paket-makanan-gratis/