Suksesi Kepemimpinan Unismuh, Tujuh Dosen Ikut Kontestasi Pemilihan Rektor

Tercatat tujuh nama dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu ikut dalam kontestasi pemilihan Rektor Unismuh Palu periode 2021-2025, menyusul masa berakhirnya kepemimpinan rektor saat ini Dr. Rajindra, SE,. MM untuk periode pertama, tepatnya 12 April 2021.

Dari tujuh nama dosen itu, tiga diantaranya dekan, dua ketua lembaga, satu wakil rektor, dan petahana sendiri.

Masing-masing, Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, Dr. Farid, SE., MM, Dekan Fakultas Hukum Unismuh Palu, Dr. Osgar S Matompo S.H.,M.H.CLA, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dr. Taufan Samudin. Petahan Rektor Unismuh Palu Dr. Rajindra, SE., MM, Wakil Rektor II Unismuh Palu. Dr. Ali Supriadi, SE., MM., Ketua Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Unismuh Palu. Dr. Mustamin Idris, dan Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu. Dr. Sri Jumiati.

Dr. Sri Jumiati dapat dibilang mewakili gender, karena satu-satunya wanita yang maju dalam kontestasi pemilhan rektor ini. Namun kata Ketua Panitia, Sudirman, dari tujuh nama itu, satu diantaranya masih perlu melengkapi berkasnya, dan diberikan waktu hingga hari ini, Rabu (3/2/2021) hingga pukul 15:00 Wita.

“Ibu Dr. Sri Jumiati masih perlu melengkapi berkasnya berupa Visi Misinya, kita kasi kesempatan sampai besok (hari ini) jam 3 sore, karena itu bagian dari hal yang wajib dilengkapi sebagai dokumen sebelum dipaparkan di depan senat,”kata Sudirman. Selasa (2/2/2021).

Kebetulan juga kata Sudirman, panitia memperpanjang masa pendaftaran hingga besok (hari ini) pukul 15:00 Wita, dengan harapan sisa waktu itu dimanfatkan dengan baik oleh para dosen yang ingin maju dalam kontestasi tersebut.

Mengingat Pukul 16:00 Wita, panitia akan melakukan verifikasi berkas, setelah itu akan diserahkan ke senat untuk dijadwalkan penetapan bakal calon. “Setelah dilakukan penetapan bakal calon oleh senat, selanjutnya senat akan meminta pertimbangan AIK ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng, karena pertimbangan itu yang menjadi salah satu dasar senat untuk menetapkan bakal calon menjadi calon, untuk selanjutnya dilakukan pemilihan,”jelas Sudirman.

Panitia berharap kata Sudirman, awal Maret 2021, senat universitas sudah dapat menghasilkan tiga nama yang akan diusulkan ke pusat, dan awal April 2021 pusat sudah menghasilkan satu nama yang akan dilantik sebagai rektor kampus biru Unismuh Palu, empat tahun kedepan.

Sumber: https://sultengraya.com/read/104754/suksesi-kepemimpinan-unismuh-tujuh-dosen-ikut-kontestasi-pemilihan-rektor/