Warga Antusias Ikut Vaksinasi di FKM Unismuh Palu Sulteng Raya-Kota Palu-Dibaca 74 Kali

Vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, kerjasama dengan Biddokkes Polda Sulteng, disambut antusias oleh masyarakat.

Terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir dalam vaksinasi, terdiri dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum, maupun mahasiswa, bahkan melebihi target yang ditargetkan oleh Biddokkes Polda Sulteng, dimana target yang diberikan hanya 100 orang.

Vaksinasi Covid-19 gratis ini, meski terbuka untuk umum namun harus memenuhi persyaratan dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Terkait motivasi mau divaksin cukup beragam, adanya yang karena kebutuhan sertifikat vaksin, namun ada juga karena untuk meningkatkan imun tubuh.

Diantaranya Dewi Novianti mengaku divaksin karena butuh sertifikat vaksin, agar gampang jika ingin pergi kemana-mana, karena saat ini segala sesuatunya butuh sertifikat vaksin.

“Sebenarnya saya takut, pas divaksin takut sama efeknya, tidak ditau bagaimana, tapi inikan juga untuk terhindar dari corona, baru dapat sertifikat juga. Baru saya ini dilarang juga sama orangtua ku, tapi saya tetap vaksin untuk itu sertifikat,” ujar Dewi lagi. Sabtu (11/9/2021).

Ummul Kahairah mengaku ikut vaksinasi selain karena kebutuhan vaksinasi menjaga imun tubuh, juga karena kebetulan dekat dari kediamannya, sehingga memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Saya memilih vaksin di Unismuh Palu karena jaraknya dekat dari rumah saya, terus karena kondisi di tempat saya tidak ada kendaraan dan mumpung ada yang dekat, jadih saya memilih di Unismuh,”ujarnya.

Sementara Zainul, mengaku ikut divaksin agar dapat meningkatkan imun dalam dirinya. “Tujuan dari pada vaksin ini agar masyarakat memiliki imun yang kuat dalam menghadapi pandemi, walaupun setelah vaksin ada timbul sedikit gatal tapi itu kurang,”ujar Zainul.

Begitu juga dengan Hanifah, mengaku ikut vaksinasi karena selain merasa dipermudah karena dilaksanakan di kampusnya (Unismuh) Palu, juga karena kebutuhan sertifikat. “Saya memilih Vaksin di Unismuh Palu karena mudah dicapai dan tidak perlu keluar jauh dari kampus  berhubung saya mahasiswi Unismuh juga, sangat terbantu sekali jika ada kegiatan vaksinasi di kampus sendiri,”ungkap Hanifah.

Meski katanya setelah divaksin merasakan keram di tangan sebelah kiri tempat disuntik, kemudian pusing sampai malam, tapi saat olahraga pagi saya tidak merasakan capek,” ungkapnya lagi. Ahad (12/9/2021).

Sumber : https://sultengraya.com/read/116888/warga-antusias-ikut-vaksinasi-di-fkm-unismuh-palu/