Rektor Cup memperebutkan piala Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu bakal dilaksankana tanggal 21 Januari 2023 sekaligus diramaikan dengan expo karya mahasiswa kampus biru Unismuh Palu.

Piala Rektor Unismuh Palu ini akan diperebutkan oleh tim futsal SMA/SMK/MA sederajat, mempertemukan seluruh tim futsal SMA/SMK/MA sederajat di Kota Palu, Sigi, dan Donggala. “Ini pendaftarannya gratis, tidak dikenakan biaya,”ujar Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, SH., MH., Ahad (8/1/2023).

Namun katanya, tidak menutup kemungkinan jika ada tim futsal SMA/SMK/MA sederajat dari kabupaten lain yang ingin ikut serta memperebutkan Piala Rektor Unismuh Palu itu. “Ini sangat terbuka bagi yang lain, silahkan mendaftar ke panitia,”ujar Warek.

Kegiatan tersebut katanya tidak hanya sekadar dua kegiatan itu, pasalnya juga Live Music, Jalan santai, Food festival, Games dan Kuis, pameran dan pentas seni, dan Talk Show kewirausahaan. Kegiatan itu nantinya akan dibuka langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM.

Semua kegiatan tersebut katanya telah diserahkan ke mahasiswa untuk melaksanakannya secara teknis. Yang jelas kata warek, tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah silaturrahmi antar pelajar sekaligus memperkenalkan kampus biru Unismuh Palu lebih dekat lagi ke peserta didik tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang kelak sebagai calon mahasiswa.

Agar tidak lagi berpikir jika yang terbaik itu hanya kampus negeri, karena masih ada juga kampus swasta yang memiliki fasilitas, tenaga dosen, mutu, dan akreditasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus maju lainnya di Indonesia ini.

Dimana kini, kampus biru telah terakreditasi “Baik Sekali” belum lagi hampir semua prodinya telah mengantongi akreditasi “B”. Begitu juga tenaga dosennya menempati kampus swasta terbanyak doktornya, dan istimewanya memiliki satu dosen bergelar Profesor.

Begitu juga dengan beasiswa, sangat terbuka bagi semua mahasiswa yang memenuhi syarat untuk menerima. “Inilah jualan kita, semoga kegiatan tersebut calon mahasiswa lebih mengenal kampus ini secara dekat, karena sudah datang secara langsung ke kampus ini melihat kondisinya, dan tertarik masuk ke kampus ini sebagai mahasiswa,”harap Warek III.

Sumber:https://sultengraya.com/read/147657/rektor-cup-unismuh-palu-bakal-digelar-21-januari/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *