Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk menuntut ilmu di kampus itu, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 telah dibuka gelombang kedua dari tanggal 1 April 2023 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023.Sekretariat pendaftaran bertempat di gedung Rektorat Unismuh Palu, jalan HM. Rusdi Toana, Nomor 1 Palu, buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari Pukul 08:00-16:00, kontak person (0821-9190-9650 / 0812-4500-1900).

Kampus ini berdiri sejak tanggal 5 Juli 1983 itu memiliki tenaga pengajar profesional, Unismuh Palu mampu menjadikan lulusannya memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas. Selain itu kampus ini juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana pembelajar yang memadai, sehingga memungkinkan mahasiswa dapat fokus belajar demi menggapai asa.
Kampus yang dijuluki Kampus Biru ini memiliki total sembilan fakultas dan terdiri dari 23 program studi yang dapat menjadi pilihan para pemburu ilmu. Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisni dengan Program Studi Manajemen (S1), dan Program Studi Bisnis (S1).
Fakultas Teknik dengan program studi Informatika (S1) dan Program Studi Teknik Sipil (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1), Pendidikan Luar Sekolah (S1) dan Ilmu Keolahragaan (S1).
Fakultas Agama Islam dengan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (S1), Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) (S1), Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1), Pendidikan Agama Islam (S1), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1).
Berikutnya, Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum (S1). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara (S1) dan Prodi Sosiologi (S1).
Fakultas Pertanian, dengan Program Studi Agribisnis (S1) dan Kehutanan (S1). Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1). Dan terakhir Program Pascasarjana dengan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2), Magister Hukum (S2), Magister Manajemen (S2) dan Magister Ilmu Pertanian (S2).

Kampus ini tidak saja ditunjang dengan fasilitas yang memadai, namun juga ditunjang dengan tenaga pengajar (dosen) yang kualifikasi S3 sebanyak 44 orang dan dalam waktu dekat menyusul sebanyak belasan orang dosen yang selesai S3, serta saat ini terdapat satu orang guru besar (Professor).
Ini adalah satu-satunya kampus swasta di Sulawesi Tengah yang memiliki guru besar (Professor) serta memiliki dosen terbanyak berkualifikasi doktor (S3), belum lagi menyusul dalam waktu dekat belasan orang S3, artinya selama mahasiswa mengenyam pendidikan di kampus ini akan mendapatkan pendidikan dan pengajaran dari orang-orang yang tidak perlu diragukan kemampuan akademiknya.
Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM berharap masyarakat Sulawesi Tengah dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menuntut ilmu di kampus ini, terlebih kampus ini telah memberikan sejumlah fasilitas kemudahan bagi mahasiswanya, diantaranya kemudahan dalam pembayaran SPP yang dapat diansur. Serta peluang untuk mendapatkan beasiswa sangat terbuka.
Bagi para calon mahasiswa yang tertarik masuk ke kampus ini, dapat mengecek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu): http://pmb.unismuhpalu.ac.id/.

Sumber:https://sultengraya.com/read/153127/unismuh-palu-buka-penerimaan-maba-gelombang-kedua/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *