Palu, Jumat, 26 Mei 2023 — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Tehnik untuk beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di wilayah tersebut. Acara ini diadakan di Gedung Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh) Palu pada Jumat, 26 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT., IPU., ASEAN. Eng., selaku narasumber menyampaikan sambutannya, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada program studi di bidang teknik mengenai Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Melalui kerjasama antara LAM teknik dan LLDIKTI di seluruh Indonesia, diharapkan program studi di bidang teknik yang sudah terakreditasi dapat memahami instrumen yang berbeda dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan lembaga akreditasi lainnya. Saat ini, terdapat beberapa LAM yang berkaitan dengan bidang teknik, seperti LAM Infokom, LAM Kesehatan, dan LAM Teknik. lembaga akreditasi mandiri, khususnya LAM Teknik, akan melaksanakan akreditasi program studi yang telah dipersiapkan sejak tahun lalu.”

Rektor Unismuh Palu mengatakan, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap LLDIKTI Wilayah XVI yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap sosialisasi ini tidak berhenti hanya pada acara hari ini, melainkan narasumber dapat terus berkomunikasi dengan perguruan tinggi lainnya. saya mengajak seluruh peserta untuk dapat mendengarkan dengan baik setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga akreditasi Program studi  kita kedepan dapat lebih baik, “Prof Rajindra

Acara sosialisasi LAM ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI XVI mengenai proses dan persyaratan akreditasi program studi di bidang teknik. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan perguruan tinggi dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi proses akreditasi Program studi yang akan datang.

LLDIKTI XVI akan terus mendukung dan memfasilitas bagi perguruan tinggi di wilayahnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi, termasuk melalui program akreditasi prodi yang dilakukan oleh LAM Teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *