Pendidikan merupakan langkah awal untuk meraih ilmu dan hidup berkemajuan. Menurut UU No. 20 tahun 2003 pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan Negara.

Sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang berkredibilitas, Universitas Muhammadiyah () Palui semakin mantap menjadi pilihan generasi  sebagai tempat menuntut ilmu. Dalam perjalanannya Unismuh  sudah banyak melahirkan lulusan berkompeten yang tidak kalah saing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Berikut alasan kenapa Unismuh Palu menjadi perguruan tinggi pilihan generasi milenial, tidak hanya dari Sulawesi Tengah saja tapi juga dari luar provinsi, hingga dari luar pulau Sulawesi.

Peringkat Pertama Perguruan Tinggi SwastaTerbaik Sulawesi Tengah

Sebelum menentukan pilihan generasi milenial pastinya akan melakukan cross cek terlebih dahulu terhadap perguruan tinggi pilihannya. Unismuh Palu menawarkan berbagai Program Studi terbaik yang dapat dipilih calon mahasiswa. Selain menyandang akreditasi “Baik Sekali” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Unismuh Palu juga merupakan perguruan tinggi swasta terbaik pertama di Sulawesi Tengah. Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh berbagai lembaga penilai internasional, salah satunya Lembaga EduRank sebagai lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang berbasis di Amerika Serikat.

Banyak Mahasiswa Berprestasi

Selain menyandang gelar sebagai perguruan tinggi swasta terbaik pertama di Sulawesi Tengah, Unismuh Palu semakin berkilau dengan banyaknya mahasiswa berprestasi yang dimiliki, baik prestasi bidang akademik maupun non akademik, mulai dari prestasi tingkat kota / kabupaten hingga tingkat nasional.

Sedang Giat Melakukan Pembangunan

Tidak dapat dipungkiri manusia selalu menyukai keindahan, selain kualitas perguruan tinggi yang baik dan prestasi yang gemilang, kaum milenial juga melihat fasilitas belajar mengajar yang baik sebagai pilihannya. Saat ini Unismuh Palu sedang giat-giatnya membangun kampus yang tersebar di satu Kota dan dua Kabupaten. Hal ini dilakukan untuk menjadikan kampus ini sebagai perguruan tinggi milenial masa depan.

Tidak hanya itu, Unismuh Palu saat ini menjadi fokus utama kepala daerah di sejumlah kabupaten, beberapa kepala daerah kota / kabupaten di Sulawesi Tengah berlomba-lomba menghibahkan tanah kepada Unismuh Palu, dengan harapan Unismuh Palu akan mendirikan kampus di daerah tersebut guna membantu peran pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945.

Go Internasional

Dalam rangka mencetak lulusan yang berdaya saing internasional, Unismuh Palu melalui program pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi ternama dari Malaysia dan beberapa negara Asian Tenggara lainnya.

Biaya Kuliah Terjangkau

Tidak dapat dipungkiri biaya tinggi menjadi salah satu penghambat seseorang untuk melanjutkan pendidikan, tanggap akan fenomena tersebut Unismuh Palu menawarkan biaya kuliah terjangkau untuk segala kalangan. Selain itu kampus ini juga menyediakan banyak pilihan beasiswa untuk generasi milenial yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus yang beralamat di Jalan Rusdy Toana Nomor 1 Palu itu.

Sumber:https://sultengraya.com/read/169216/sejumlah-alasan-memilih-unismuh-palu-tempat-melanjutkan-pendidikan-tinggi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *