Gerakan Sabtu Ceria menjadi program rutin non akademik di Universitas Muhammadiyah (.

Pada Sabtu (2/3/2024), Fisip Unismuh Palu mengisi program Sabtu ceria dengan diskusi  di halaman fakultas. Selain itu, juga dilakukan pelantikan sekaligus Penataran Pimpinan IMM Komisariat Fisip unismuh Palu.

Sementara program Kultum di Masjid Ulil Albab pada Sabtu ceria ini, diisi oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra SE., MM.

Program Sabtu ceria yang merupakan singkatan dari Cerdas, Edukatif, Religius, Inklusif, dan Akrab, menurut Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Fery, S.Sos., M.Si, merupakan program yang sudah berjalan sejak 2021.

Program Sabtu ceria tersebut merupakan kegiatan non akademik dalam mengisi kegiatan kemahasiswaan, karena menurutnya, kegiatan kemahasiswaan harus dihidupkan dan digairahkan sesuai arahan Rektor.

Kata Fery, kegiatan kemahasiswaan merupakan wujud peran aktif mahasiswa dalam membangun kampus Unismuh Palu yang cerah.

“Segala bentuk kegiatan kemahasiswaan selama ini digelar pada hari Sabtu. Dimana seluruh mahasiswa menggelar kegiatan apa saja, seperti diskusi, mimbar bebas, Orasi Ilmiah, Olahraga, Kesenian, Pengajian Keagamaan, dan Kajian-Kajian Keilmuan Lainnya, termasuk Penataran pimpinan yang dilakukan IMM Komisariat Fisip hari ini,” jelas Fery.

Dia mengatakan, hari Sabtu adalah hari non akademik yang bagi mahasiswa harus berani menjemput mimpi. “Cara menjemput mimpi harus dilakukan dengan Ceria,“ jelas Fery.

Sementara Rektor Unismuh Palu, Prof. Rajindra dalam kultumnya menekankan pentingnya menyambut bulan Ramadhan dengan membiasakan diri beribadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

Dia juga berharap pada bulan Ramadhan nanti, seluruh civitas akademika Unismuh Palu memanfaatkan waktu di masjid untuk mengisinya dengan ibadah.

“Bulan puasa nanti, mari kita manfaatkan waktu untuk mengaji dan kegiatan lain di masjid Ulil Albab ini. Dan mari kita sambut Ramadhan dengan ceria,” ujar Rektor.

Sumber:https://sultengraya.com/read/172020/sabtu-ceria-unismuh-palu-diisi-kegitan-non-akademik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *